Friday, June 3, 2011

Monstrac SBK 250 cc


Monstrac adalah produsen motor asal Korea yang memproduksi beberapa jenis motor. diantaranya motor trail, ATV, dan motor sport. Kali ini saya akan membahas review dan spesifikasi Monstrac SBK 250, motor sport berkapasitas 250cc ini mencoba bersaing di pasar motor internasional dan Indonesia.

Dari China, India, Jerman, dan sekarang Korea mencoba menggeluti pasar motor di Indonesia dengan produk motornya Monstrac SBK 250 yang bertipe motor sport dengan kapasitas mesin 250cc.
Monstrac SBK menggunakan mesin yang hampir sama seperti Migelli 250 (pesaing dari China) yaitu mesin bertipe 4-Stroke, Single Cylinder, Liquid Cooled, Bore x Stroke 65.5mm x 68mm, dan Compression Ratio 9.5:1. Namun Monstrach hanya menggunakan 1 silinder, bukan 2 silinder seperti mesin Ninja 250.

Dari sisi desain Monstrac SBK 250 sekilas mirip Ninja 250 dan CBR 150. Dengan body panjang ramping, fairing yang dipasang di samping tangki bansin, suspensi belakang monoshock, serta headlamp yang menggunakan dual headlamp.

“Kita memang menyasar pasar Ninja 250, untuk memberikan alternatif sebuah motor sport yang terjangkau,” ujar Sales Marketing Monstrac, Juandi, ketika ditemui detikOto di Jakarta Automotive Fair, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.
harga Monstrac SBK 250 dibandrol dengan harga sekitar Rp.24jt

No comments:

Post a Comment