Saturday, May 28, 2011

Suzuki Latte

Rasanya sudah lama sekali Suzuki tidak melakukan gebrakan di pasar persaingan motor dunia, terakhir kali Suzuki hanya merilis salah satu motor tercepat di dunia, dan saat ini Suzuki sedang menyiapkan kejutan untuk masyarakat Indonesia. Diutip dari detik, "Tiga motor lain yang akan kami luncurkan tahun ini adalah motor generasi baru, penerus dari generasi yang ada kini" ungkap Deputy General Manager 2W Marketing-Planning Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Joko Utomo.
hmm,, sepertinya, Suzuki benar-benar akan meluncurkan "Latte".

Pada pasar motor matik (skuter matik) Suzuki memamg masih dibawah para rivalnya. Tahun ini Suzuki membuktikan bahwa mereka siap bersaing di tahun 2011 sekarang dengan meluncurkan 3 motor baru, dan mungkin salah satunya adalah Suzuki Latte.

Banyak desas desus di internet yang mengatakan Latte adalah penyempurnaan dari Skywave dan Spin. Latte sepertinya mengadopsi disain lekukan-lekukan body ala robot masa depan dan minim striping yang menambah kesan modern dari Latte.
Ada juga bocoran yang menyatakan kalau nantinya spesifikasi mesin Latte seperti ini.

SPESIFIKASI
Mesin
249 cc 1 silinder DOHC
Tenaga maksimum
22 dk
konsumsi bbm
36 km/liter
dimensi
2.280 / 810 / 1.085 mm
dengan bobot
210 kg

Bagi yang ingin memilikinya silahkan menunggu rilis resmi dari Suzuki :)
Selengkapnya...

Honda Hunk 150


Tahun 2008 lalu beredar kabar bahwa Honda akan mengenalkan motor baru pengganti Mega pro bergenre Sport dengan kapasitas mesin 150 cc, SOHC, dan PGM-Fi. Para pengguna motor Honda jelas merasa penasaran, motor apa yang akan dirilis Honda?

Honda Hunk, inilah variant baru honda berjenis motor sport 150-200cc. Dari sisi desain Hunk memang mirip dengan mega pro, namun Honda memasang besi penyangga di belakang boody sehingga terkesan lebih gahar dari mega pro. Head lamp ditambahkan penutup, menang terlihat aneh bagi orang-orang tertentu. ada yang berpendapat head lamp seperti itu tidak mengesankan kegagahan motor sport, namun ada juga yang berpendapat dengan head lamp seperti itu motor terlihat lebih sinkron dengan body aerodinamisnya.

Soal mesin honda menggunakan Type Air-cooled, :4-stroke single cylinder OHC yang mampu meneluarkan tenaga 14.2 bhp @ 8500rpm dengan torsi maksimum 12.8Nm @ 6500rpm. Bandingkan dengan Megapro yang hanya  sebesar 13.3HP, jadi Hunk lebih unggul dalam tenaga mesin.

Untuk peluncurannya di Indonesia para pengguna Honda harap sabar dulu, karena motor ini memang dirancang untuk diproduksi di India, dan sebagai gantinya, honda mengeluarkan variant baru Mega pro "New Honda Mega Pro" mungkin dalam rangka menutupi kekecewaan konsumen yang ingin merasakan kehebatan Hunk :)

SPESIFIKASI :

MESIN
Type Air-cooled : 4-stroke single cylinder OHC
Tenaga (cc) : 149.2 cc
Maximum Power : 10.6 Kw (14.4 Ps) @ 8500 rpm
Maximum Torque : 12.80 Nm @ 6500 rpm
Bore x Stroke (mm) : 57.3 x 57.8
Ignition : AMI – Advanced microprocessor Ignition System
Compression Ratio : 9.1:1
Karburator : C.V. Type
kecepatan putaran : 1400 rpm
Gear Box : 5 speed Constant Mesh

CHASIS
Type Tubula : diamond type
Wheelbase (mm) : 1325
Panjang(mm) : 2080
Lebar (mm) : 765
Tinggi(mm) : 1095
Jarak dari tanah : (mm) 145
Berat : 143 kg
Kapasitas tangki : 12.4 Ltrs (Min)
Cadangan : 2.2 Ltrs

SUSPENSI
Depan : Telescopic Hydraulic Shock Absorbers
Belakang : Swing Arm with 5 step adjustable Nitrox GRS (Gas Reservoir Suspension)

Selengkapnya...

Kawasaki Ninja 250 R


Kawasaki Ninja 250R.
hmmm,, siapa yang tidak tau motor sport yang satu ini. Penampilan yang sporty, performa mesin yang ganas, akselerasi cepat, memang Kawasaki Ninja 250R hampir di nilai sebagai motor yang sempurna, sehingga tidak heran banyak orang yang mendambakan motor ini.
Berikut ini review tentang Kawasaki Ninja 250R

Kawasaki Ninja 250R adalah varian terbaru dari Kawasaki Ninja dengan mesin 249 cc. Motor balap yang sudah menjadi pembicaraan sejak tahun 2007 ini diproduksi di Thailand dan masuk ke Indonesia dipertengahan 2008. Banyak yang beranggapan bahwa Ninja 250R boros bahan bakar? ya, memang, karena pada mesin ninja ditaman rasio kompresi 1 : 11.6 jadi lumayan cepat menguras BBM. Meski demikian, hal ini sepadan dengan kemampuannya yang memiliki tenaga maksimum 11.000 putaran per menit (rpm) dan torsi maksimum 9.500 rpm.

Kali ini Kawasaki mengusung mesin 4 tak pertamanya untuk katagori motor sport, dimana 2 kakaknya (150r dan 150rr) masih menggunakan mesin 2 tak.
Untuk body, Ninja 250R kelihatan lebih kokoh dibanding Ninja 150rr, nampak dari fairing dan tangki bahan bakar yang lebih besar.
Sistem pengereman depan dan belakang sama-sama menggunakan cakram, ditambah lagi dengan sistem suspensi monoshock di bagian belakang menambah kenyamanan dalam berkendara. Untuk harga Ninja 250R kurang lebih Rp.46.000.000

SPESIFIKASI :

MESIN
Tipe mesin  : 4-stroke, inline, 2-cylinder, DHOC, Liquid cooled, 8-valve, counterbalancer
Tenaga mesin  : 248 cc
Bore dan Stroke  : 62.0 X41.2 mm
Rasio kompresi  : 11.6:1
Karburator  : KeihinCVK30 (2) constant velocity, diaphragm-type
Sistem pengapian  : 12 V battery & coil, transistorized breakerless
Material silinder  : alumunium alloy with ferous sleeves
Pendingin  : 50% distilled water. 50% ethylene glycol base antifreeze
Transmisi  : 6-speed, constant mesh, return shift

CHASIS
Jarak roda  : 1400 mm
Tinggi jok  : 775 mm
Jarak tanah : 130 mm
Berat  : 152 kg
Kapasitas tangki  : 18.0 liter (4.8 gal)
Tipe rem  : depan belakang Cakram singel hidrolik
Ban depan  : 100/70- 17 tubeless
Ban belakang  : 130/70- 17 tubeless
Selengkapnya...

Friday, May 27, 2011

Yamaha Lexam (bebek matic)


Awal tahun 2011 ini Yamaha mengenalkan produk barunya, sebuah inovasi dari motor matic dan motor bebek.
Yak,, Yamaha Lexam, trobosan baru dari yamaha motor bertipe "bebek matic". Sebenarnya motor bebek matic pertama kali sudah dikenalkan lebih dulu oleh rivalnya, Honda. Dan kali ini Yamaha mencoba bersaing di pasar motor matic mengikuti jejak Honda dengan merilis Yamaha Lexam..

Dari disainnya dapat terlihat Yamaha tidak hanya menarik minat kaum wanita saja, tetapi juga kaum pria. dan sepertinya yamaha dapat menghilangkan pernyataan bahwa "motor matic identik dengan kaum wanita". tidak dengan Lexam, desain striping yang terkesan elegan dan sporty, serta lampu rem belakang led lebih menekankan bahwa Lexam dapat dipakai pria maupun wanita.

Dilihat sepintas, memang disainnya mirip "Jupiter", dengan dimensi panjang x lebar x tinggi (1.920 mm x 680 mm x 1075mm), jarak tempat duduk (760 mm), jarak antar roda (1.235 mm), kapasitas tangki (4.1 lt), dan berat kosong motor (110 kg).

Motor ini memasang unit CVT baru, Yamaha-exclusive compact CVT (continuously variable transmission), Y.C.A.T. (Yamaha Compact Automatic Transmission) yang memungkinkan pengendara merasa nyaman dan enjoy dalam perjalanan (tanpa oper gigi). Dengan kapasitas mesin 113,7cc dapat dibilang Lexam adalah motor yang lumayan irit dalam pemakaian bahan bakar.

SPESIFIKASI :
MESIN
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Diameter Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Volume Silinder : 113,7 cc
Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Perbandingan Kompresi : 9,30 : 1
Power Max : 6.49 kW / 8000 rpm
Torsi Max : 8.73 Nm / 7000 rpm
Sistem Pelumasan : Basah
Oli Mesin : Total 1.150±0.02 | Berkala 0.94±0.02
Radiator : -
Karburator : Karburator BS25-52 x 1
Putaran Langsam : -
Saringan udara : -
Transmisi : V-belt Otomatis dan Reduksi secondary rantai / chain drive
Kopling : Basah, Kopling sentrifugal, Multiplat
Caster / Trail : -
Rasio Gigi : -
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick starter

CHASIS
Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Ganda
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Ban Depan : 70/90-17M/C 38P
Ban Belakang : 80/90-17M/C 44P
Selengkapnya...

Yamaha FZ8 dan Fazzer8

Setelah FZ6R dan FZ6 muncul, Yamaha kembali melunurkan motor barunya yang tetap dalam tema motor sportyaitu FZ8 dan Fazer8, chasis dan bagian-bagian lain hampir sama, namun  FZ8 dan Fazer8 dipasangkan mesin sebesar 799cc, lebih kecil dibandingkan saudaranya FZ1 yang mencapai 998cc.

Tetapi dengan kapasitas lebih kecil dari FZ1 tenaga yang dihasilkan FZ8 dan Fazer8 mampu mencapai 104,7 hp pada putaran mesin 10.000 rpm dengan torsi maksimum 60,5 ft-lb di 8.000 rpm. Yamaha sendiri menyatakan kedua motor itu menghasilkan tenaga 104bhp dengan torsi 60lbft karena ukuran diameter piston dengan gerakan yang sama sehingga performa motor berkurang.

Pada rangka FZ8 dan Fazer8 memang mirip seperti FZ1, yamaha hanya menambahkan sedikit upside down forks dan peningkatan kinerja shock breaker belakang. design mereka yang kokoh dan sangar terlihat dari pemasangan 4-piston caliper monoblock Sumitomo serta bobot kedua motor tersebut. FZ8 berbobot 211 kg sedangkan Fazer8 berbobot 215 kg.

FZ8 dan Fazer8 diliris di eropa terlebih dahulu, apakah Yamaha berencana akan merilis di Indonesia juga? kita tunggu saja ..
Selengkapnya...

yamaha FZ26R


Tidak mau kalah dalam persaingan dunia motor sport, kini produsen sepeda motor asal Jepang, Yamaha, meluncurkan motor sport "Yamaha FZ6R".
Terlihat dari bentuk designnya motor ini yang sporty memang dibuat untuk mereka yang ingin berkendara cepat dan nyaman.tidak tanggung-tanggung, yamaha menggunakan mesin 600cc dan pendingin liquid-cool pada mesinnya. dijamin para pengendara sepeda motor ini merasakan sensasi berkendara ala yamaha yang berakselerasi cepat dan bertenaga.

Posisi stang disesuaikan ke depan 20mm dengan pemutar klem stang untuk kenyamanan pengendara. Kursi depan terpisah dengan bagian belakang, dan dilengkapi dengan mekanisme penyesuaian ketinggian inovatif. Kursi dapat diatur 20mm - hanya lebih dari 3 / 4 inci - lebih tinggi untuk diatur lebih tinggi. Beralih ke ban, FZ26R menggunakan ban radial kualitas, 120/70R 17-inch depan dan belakang 160/60R 17-inci sehingga pijakan serasa mantap di aspal, kinerja rem juga sangat diperhatikan oleh yamaha, FZ6R menggunakan dual cakram depan 298mm dan belakang 245mm disc.

Belum tau pasti kapan motor ini akan dirilis di Indonesia, atau kalau seandainya tidak dirilis paling tidak Yamaha membuat motor dengan spesifikasi yang hampir sama dengan FZ6R yang memang di rancang untuk diproduksi di Indonesia.

SPESIFIKASI :
MESIN
Jenis : 600cc liquid-cooled 4-stroke, DOHC 16 katup
Diameter x Stroke : 65.5mm x 44.5mm
Rasio Kompresi : 12.2:1
Transmisi : 6-speed, multi-pelat kopling basah

RANGKA
Suspensi / Front : Telescopic fork, 5.1-in.travel
Suspensi / Belakang : Single shock, 5.1-in travel
Rem / Depan : Hidrolik disk, 298mm
Rem / Belakang : Hidrolik disk, 245mm
Ban / Depan : 120/70 ZR17
Ban / Belakang : 160/60 ZR17

UKURAN
Panjang : 83,5 di
Lebar : 30,3 di
Kapasitas Bahan Bakar : 4.6 gal
berat : £ 470
Jarak roda : 56.7 di
tinggi jok : 30,9 di
Selengkapnya...