Saturday, May 28, 2011

Kawasaki Ninja 250 R


Kawasaki Ninja 250R.
hmmm,, siapa yang tidak tau motor sport yang satu ini. Penampilan yang sporty, performa mesin yang ganas, akselerasi cepat, memang Kawasaki Ninja 250R hampir di nilai sebagai motor yang sempurna, sehingga tidak heran banyak orang yang mendambakan motor ini.
Berikut ini review tentang Kawasaki Ninja 250R

Kawasaki Ninja 250R adalah varian terbaru dari Kawasaki Ninja dengan mesin 249 cc. Motor balap yang sudah menjadi pembicaraan sejak tahun 2007 ini diproduksi di Thailand dan masuk ke Indonesia dipertengahan 2008. Banyak yang beranggapan bahwa Ninja 250R boros bahan bakar? ya, memang, karena pada mesin ninja ditaman rasio kompresi 1 : 11.6 jadi lumayan cepat menguras BBM. Meski demikian, hal ini sepadan dengan kemampuannya yang memiliki tenaga maksimum 11.000 putaran per menit (rpm) dan torsi maksimum 9.500 rpm.

Kali ini Kawasaki mengusung mesin 4 tak pertamanya untuk katagori motor sport, dimana 2 kakaknya (150r dan 150rr) masih menggunakan mesin 2 tak.
Untuk body, Ninja 250R kelihatan lebih kokoh dibanding Ninja 150rr, nampak dari fairing dan tangki bahan bakar yang lebih besar.
Sistem pengereman depan dan belakang sama-sama menggunakan cakram, ditambah lagi dengan sistem suspensi monoshock di bagian belakang menambah kenyamanan dalam berkendara. Untuk harga Ninja 250R kurang lebih Rp.46.000.000

SPESIFIKASI :

MESIN
Tipe mesin  : 4-stroke, inline, 2-cylinder, DHOC, Liquid cooled, 8-valve, counterbalancer
Tenaga mesin  : 248 cc
Bore dan Stroke  : 62.0 X41.2 mm
Rasio kompresi  : 11.6:1
Karburator  : KeihinCVK30 (2) constant velocity, diaphragm-type
Sistem pengapian  : 12 V battery & coil, transistorized breakerless
Material silinder  : alumunium alloy with ferous sleeves
Pendingin  : 50% distilled water. 50% ethylene glycol base antifreeze
Transmisi  : 6-speed, constant mesh, return shift

CHASIS
Jarak roda  : 1400 mm
Tinggi jok  : 775 mm
Jarak tanah : 130 mm
Berat  : 152 kg
Kapasitas tangki  : 18.0 liter (4.8 gal)
Tipe rem  : depan belakang Cakram singel hidrolik
Ban depan  : 100/70- 17 tubeless
Ban belakang  : 130/70- 17 tubeless

No comments:

Post a Comment