Saturday, May 28, 2011

Honda Hunk 150


Tahun 2008 lalu beredar kabar bahwa Honda akan mengenalkan motor baru pengganti Mega pro bergenre Sport dengan kapasitas mesin 150 cc, SOHC, dan PGM-Fi. Para pengguna motor Honda jelas merasa penasaran, motor apa yang akan dirilis Honda?

Honda Hunk, inilah variant baru honda berjenis motor sport 150-200cc. Dari sisi desain Hunk memang mirip dengan mega pro, namun Honda memasang besi penyangga di belakang boody sehingga terkesan lebih gahar dari mega pro. Head lamp ditambahkan penutup, menang terlihat aneh bagi orang-orang tertentu. ada yang berpendapat head lamp seperti itu tidak mengesankan kegagahan motor sport, namun ada juga yang berpendapat dengan head lamp seperti itu motor terlihat lebih sinkron dengan body aerodinamisnya.

Soal mesin honda menggunakan Type Air-cooled, :4-stroke single cylinder OHC yang mampu meneluarkan tenaga 14.2 bhp @ 8500rpm dengan torsi maksimum 12.8Nm @ 6500rpm. Bandingkan dengan Megapro yang hanya  sebesar 13.3HP, jadi Hunk lebih unggul dalam tenaga mesin.

Untuk peluncurannya di Indonesia para pengguna Honda harap sabar dulu, karena motor ini memang dirancang untuk diproduksi di India, dan sebagai gantinya, honda mengeluarkan variant baru Mega pro "New Honda Mega Pro" mungkin dalam rangka menutupi kekecewaan konsumen yang ingin merasakan kehebatan Hunk :)

SPESIFIKASI :

MESIN
Type Air-cooled : 4-stroke single cylinder OHC
Tenaga (cc) : 149.2 cc
Maximum Power : 10.6 Kw (14.4 Ps) @ 8500 rpm
Maximum Torque : 12.80 Nm @ 6500 rpm
Bore x Stroke (mm) : 57.3 x 57.8
Ignition : AMI – Advanced microprocessor Ignition System
Compression Ratio : 9.1:1
Karburator : C.V. Type
kecepatan putaran : 1400 rpm
Gear Box : 5 speed Constant Mesh

CHASIS
Type Tubula : diamond type
Wheelbase (mm) : 1325
Panjang(mm) : 2080
Lebar (mm) : 765
Tinggi(mm) : 1095
Jarak dari tanah : (mm) 145
Berat : 143 kg
Kapasitas tangki : 12.4 Ltrs (Min)
Cadangan : 2.2 Ltrs

SUSPENSI
Depan : Telescopic Hydraulic Shock Absorbers
Belakang : Swing Arm with 5 step adjustable Nitrox GRS (Gas Reservoir Suspension)

No comments:

Post a Comment