Monday, May 30, 2011

Yamaha Lexam VS Honda Revo AT

Persaingan sengit antara Yamaha dan Honda tampaknya makin panas saja, tahun lalu Honda mengeluarkan sepeda motor jenis bebek matik pertama di Indonesia "Revo AT" kemudian Yamaha serasa tidak mau kalah, tahun ini Yamaha merilis sepeda motor jenis bebek matik juga "Lexam". Lalu mana yang lebih bagus? berikut pembahasannya

DESAIN
Revo AT di desain lebih menyerupai motor bebek dengan transmisi otomatis, karena penempatan rem masih berada di kaki kanan, secara keseluruhan model Revo AT tidak jauh beda dengan saudaranya "Revo DX". Bisa dikatakan Revo AT adalah pengembangan dari Revo DX.
Lexam di desain lebih mirip motor matik dengan tampilan motor bebek, karena penempatan rem depan dan belakang berada di stang, bukan di kaki, serta floor decknya yang mirip "Nouvo" namun tidak dengan bodynya. Secara keseluruhan body Lexam di desain mirip motor bebek dengan floor deck ala skuter matik.

MESIN
Revo AT menggunakan mesin Injeksi 4 langkah SHOC dengan kapasitas 109,1cc, berpendingin udara, output 7,68-HP/8.000 rpm dan torsi 8Nm/5.000 rpm, serta memiliki kapasitas tangki sebesar 3,7-liter. Revo AT juga menggunakan teknologi EFT (Efficient & Low Friction Technology) yang berfungsi untuk meminimalkan gesekan antar komponen mesin. Pengujian penggunaan bahan bakar Revo AT yaitu 57,3 km/liter.
Lexam menggunakan mesin 4-langkah 2-katup SOHC, berpendingin udara, berkapasitas 113,7cc. Mesin ini 8,7-tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 8,73 Nm pada 7.000 rpm, dengan kapasitas tangki sebesar 4,1-liter.

Setelah membandingkan keduanya Revo AT mempunyai kelebihan dalam urusan bbm, dengan teknologi injeksi pemakaian bbm memang lebih irit dibanding Lexam. Namun tetap dalam urusan tenaga mesin Yamaha lebih unggul. Jadi mana yang lebih baik tetap tergantung pilihan anda masing-masing..

No comments:

Post a Comment