Wednesday, June 8, 2011

Review dan spesifikasi Honda PCX 125


Setelah cukup lama berkompetisi di dunia motor matik dengan produk Vario, Beat dan Scoopy-nya, Honda kembali meluncurkan variant motor skuter matik "Honda PCX 125" yang menawarkan berbagai fitur dan teknologi terbaru, Honda PCX sendiri disebut-sebut akan menjadi trend baru di dunia motor skuter matik.

Honda PCX (Personal Comfort Xaloon) menggunakan teknologi baru yaitu Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara sementara setelah motor berhenti dalam waktu tiga detik, kemudian pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Panel ISS berada di tuas kanan yang bisa disetting on atau off. Teknologi ini sangat berguna pada saat pengendara berhenti di lampu merah atau saat kereta api melintas

Selain itu PCX juga menggunakan teknologi sistem alarm anti maling, combi-brake hidrolik, pendingin radiator pada mesin V-matic 125 cc PGM-FI, knalpot yang sudah berstandar berstandar emisi gas buang Euro 3 dan mesin matik bersistem injeksi pertama di Indonesia yang membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

Honda PCX juga tidak mengesampingkan sisi desain, desain sit-in riding position pada PCX dapat membuat pengendara merasa nyaman. Kesan sporty juga terlihat dari bodi yang lumayan besar dengan lekuk body yang aerodimais, head lamp dan break lamp yang modern, dan pemasangan ban dengan ukuran lebar.

Namun harga jual yang dipatok untuk Honda PCX ini terbilang cukup mahal, sekitar Rp 32.000.000. tapi semua itu sepadan dengan dengan teknologi yang disajikan Honda pada motor ini.

SPESIFIKASI

MESIN
Tipe : 4 langkah SOHC
Kapasitas mesin : 129,9 cc
Sistem bahan bakar : Injeksi (PGM-FI)
Pendingin : liquid cooled
Kompresi : 11:1
Daya max : 11,7 PS pada 8.500 rpm
Torsi max : 1,19 kgf.m pada 6.000 rpm
Arus listrik : 12V – 5AH

DIMENSI
Panjang X lebar X tinggi : 1.917 x 738 x 1.094 mm
Berat : 125 kg
Kapasitas tangki bahan bakar : 6,2 liter
Jarak sumbu roda : 1.305 mm
Jarak dari tanah : 135 mm
Rem depan : cakram hidrolik 3 piston
Rem belakang : tromol
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : lengan ayun + peredam kejut ganda

1 comment:

  1. Wah, ini motor matic yg Ok. Kunjungi juga blog musik Indonesia terbesar & terlengkap di http://musikindo99.blogspot.com

    ReplyDelete