Tuesday, June 14, 2011

Review dan Spesifikasi Ducati Desmosedici " motor Rossi dan Hayden"


Persaingan moto GP musim 2011 ini semakin ketat. Disamping banyaknya rider-rider baru, merombak mesin dan desain juga dilakukan oleh setiap tim untuk menambah performa dan penampilan motor, agar si rider juga merasa nyaman dengan motornya. Ducati kali ini melaunching motor baru untuk Rossi dan Hayden yang dinamai "Ducati Desmosedici"

Desain Desmosedici tidak banyak berbeda dengan disain tahun sebelumnya. Dengan dominan warna merah tetap menunjukan ciri khas Ducati motoGP. Khusus untuk Rossi, Ducati menambah sedikit polesan warna kuning, karena warna kuning adalah warna favorit Rossi. Rossi tetap menggunakan nomor 46 pada motornya, begitu juga Hayden tetap menggunakan nomor 69.

SPESIFIKASI
MESIN
Engine type: Liquid-cooled V4 4-stroke, 16-katup, DOHC Desmodromic
Kapasitas mesin : 799 cc
Pembakaran : Magneti Marelli
Bahan Bakar: Shell Racing V-Power
Pelumas : Shell Advance Ultra 4
Daya maksimum : Sekitar 170 kW (230 tenaga kuda)
Kecepatan maksimum : Sekitar 350 km / h (220 mph)
Exhaust : Termignoni

TRANSMISI
Type : 6-speed cassette-type gearbox, dengan rasio roda gigi alternatif yang tersedia
Primer drive : Gear
Clutch : Dry multi-pelat kopling sepatu
Final drive : Chain Regina

CHASIS, SUSPENSI dan BAN
Frame type : Carbon fiber casing
Front Suspens i: Ohlins terbalik 48 mm garpu depan
Suspensi Belakang : Ohlins shock absorber belakang, adjuster untuk pre-load, kompresi dan rebound damping
Roda Depan / belakang : 16,5 inci depan dan belakang
Band Depan / belakang : Bridgestone
Rem Depan: Brembo, dua 320 mm cakram depan karbon dengan kaliper empat-piston
Rem Belakang : Brembo, single disc baja stainless belakang dengan kaliper dua piston
BeratKering : 150 kg (330 lb)
Kapasitas Bahan Bakar: 21 l (4.6 imp gal; 5.5 US gal)

Penjelasan yang lain disini

1 comment:

  1. Kenapalah motor Ducati liar ditunggang dan tidak cukup kuasa ditrek yang lurus?

    ReplyDelete